09 October 2020 11:32 WIB

4 Kelebihan Keyless Entry, Sistem Kunci Yang Bekerja Berdasarkan Jarak

Teknologi Keyless Entry kini sudah ada dimana-mana. Kunci ini jauh lebih sederhana dibandingkan dengan kunci biasanya. Bahkan, kunci ini sebenarnya tidak memiliki bentuk kunci secara fisik, hanya berupa remote.

Tentunya, teknologi ini hadir karena berbagai alasan. Alasannya tentunya adalah kepraktisannya. Kira-kira, apa saja sih kelebihannya si remote kecil ini?

1. Praktis

Keyless Entry sangat praktis untuk digunakan. Anda tidak perlu repot mencari-cari kunci untuk masuk ke mobil Hyundai kesayangan, mobil akan mendeteksi lokasi kunci. Bila dekat, maka pintu akan terbuka begitu gagang pintu ditarik. Begitu juga saat menyalakan mobil, biarkan saja kunci di kantong, Anda tinggal menekan tombol start dari mobil dan mobil akan menyala.

2. Aman

Mobil dengan Keyless Entry lebih sulit untuk dicuri. Mobil biasa memang sudah memiliki immobilizer, namun tanpa adanya stop kontak kunci, pencuri mobil konvensional tidak bisa membobol kontak dari mobil.

3. Kunci Otomatis

Pernahkah lupa untuk mengunci mobil? Dengan Keyless Entry, maka mobil bisa mengunci secara otomatis bila kunci sudah di luar jangkauan mobil. Mobil akan menyadari kunci yang jauh yang menandakan pengguna mobil sudah meninggalkan mobil.

4. Tidak Perlu Panik Kunci Terkunci Di Dalam

Hal ini terkadang terjadi bagi mobil yang memiliki sistem kunci otomatis setelah beberapa detik. Rasanya tak jarang melihat pemilik mobil harus membobol mobilnya sendiri karena kuncinya terkunci di dalam. Karena sistem Keyless Entry bekerja berdasarkan jarak, pintu tetap bisa dibuka jika kunci terjebak di dalam.

Itulah 4 kelebihan dari sistem Keyless Entry ini. Sistem ini sendiri kini tersedia pada model-model SUV Hyundai seperti Hyundai Kona, Hyundai Tucson, dan Hyundai Santa Fe yang memenuhi kriteria SUV modern masa kini.

 

Share