19 March 2021 10:35 WIB

Hyundai Palisade Cerdas Memahami Permukaan Jalan

Mobil SUV tentunya seringkali digunakan untuk berbagai kebutuhan. SUV juga sering dipakai berkelana karena ground clearancenya yang tinggi, apalagi SUV besar seperti Hyundai Palisade yang penuh dengan teknologi.

Salah satunya adalah teknologi terrain mode yang memperbolehkan pengemudi memilih jenis permukaan apa yang dilalui. Mode tersebut antara lain:

1. Snow

Mode Snow ditujukan untuk negara 4 musim. Pada mode ini, gas mobil akan lebih halus untuk menjaga traksi. 

2. Mud

Mode Mud atau lumpur adalah mode yang memaksimalkan traksi di jalanan berlumpur. Lumpur sendiri lebih lunak dari salju sehingga respon gas, mesin, dan transmisi pun berbeda dibandingkan dengan Snow.

3. Sand

Pasir adalah salah satu permukaan terumit untuk dilewati mobil. Salah sedikit, maka mobil bisa masuk ke dalam pasir dan tersangkut. Oleh karena itu, mode pasir membuat respon gas dan mesin menjadi sangat halus untuk mencegah roda menggali lubang yang bisa menyebabkan nyangkut.

Dengan fitur tersebut, maka Hyundai Palisade pun mampu melewati berbagai jenis rintangan yang dihadapinya, membuat petualangan bersama keluarga menjadi lebih menyenangkan. Fitur ini bisa Hyundai Lovers temukan pada Hyundai Palisade di varian Signature AWD. 

 

Share