05 March 2021 13:02 WIB

Ioniq 5 Cikal Bakal Mobil Listrik Masa Depan Hyundai

Tahukah Hyundai Lovers bahwa secara internasional, kini Ioniq sudah menjadi sebuah divisi sub-brand Hyundai yang berfokus pada mobil listrik? Langkah ini serupa seperti sub-brand mobil premium Genesis yang sebelumnya merupakan salah satu mobil sport Hyundai yaitu Hyundai Genesis.

Ioniq pun ditargetkan untuk mulai bisa merilis mobil dalam waktu dekat. Untuk itu, beberapa model mobil pun telah disiapkan. Salah satunya adalah Ioniq 5 yang wujudnya sudah sangat jelas.

Ioniq 5 bisa dibilang sebagai mobil perdana yang mengusung sub divisi Ioniq. Modelnya sendiri iala Compact Crossover dengan rangkaian baterai 800 volt dan jarak tempuh hingga 466 km.

Motor listrik yang digunakan adalah sebuah unit dengan tenaga 215 HP pada varian penggerak 2 roda. Untuk varian penggerak 4 roda, maka tenaganya mencapai 315 HP.

Pengecasan biasanya pun sangat cepat. Dari 10% hingga 80% hanya perlu 18 menit. Lalu, jika ingin menempuh jarak 100 km, hanya perlu mengecas selama 5 menit menurut WLTP dengan metode fast charging 350 Kw.

Desainnya sendiri mengusung tema Parametric Pixel dengan model yang mengotak dan kaku. Lalu, ada garis yang sangat bisa dikenali pada bagian pintu yang terlihat seperti “Z”.

Interiornya juga minimalis bagaikan eksteriornya. Untuk memaksimalkan fleksibilitas, mobil ini tidak memiliki konsol tengah yang permanen, melainkan bisa digerakkan hingga 140 mm agar kebutuhan berbeda tetap bisa dipenuhi.

Infotaintmentnya menggunakan layar 12 Inci yang tentunya sangat premium. Agar mobil ini bisa menjadi ruang hidup yang nyaman, dashboard dibikin magnetic sehingga bisa menempelkan catatan misalnya di dashboard mobil.

Ingin menunggu dalam mobil selama mengisi daya? Tidak masalah! Bahkan, hal tersebut sudah dipikirkan sehingga jok depan bisa disandarkan secara maksimal dan ada footrest agar menunggu pengisian daya menjadi nyaman.

Kehabisan baterai smartphone atau bahkan laptop ketika mengisi daya atau ketika parkir? Colok saja ke colokan dengan kemampuan 3,6 Kw yang tersedia di baris kedua yang bahkan mampu mengisi daya peralatan listrik lainnya.

Mobil ini nantinya akan tersedia mulai musim gugur 2021 di beberapa negara seperti negara-negara Eropa. 

Share