08 July 2021 11:15 WIB

Laminated Glass Cegah Luka Dari Pecahan Kaca

Kecelakaan mobil merupakan salah satu hal paling menyeramkan. Selain bisa menimbulkan korban jiwa, tentunya luka yang ditimbulkan bisa saja menyakitkan dan memerlukan perawatan ekstra.

Salah satunya adalah luka akibat kaca pecah. Seperti kita tahu, kaca merupakan salah satu benda paling tajam yang bisa dengan mudah menimbulkan luka yang dalam. Jika terkena, bisa menimbulkan luka berat sampai kekurangan darah.

Karena itu, bisa gawat bukan Hyundai Lovers bila terjadi kecelakaan dan kaca pecah, menyebarkan ratusan pecahan kecil yang tajam yang bisa dengan mudah melukai Anda.

Tetapi tidak perlu terlalu khawatir tentang itu, karena kaca mobil Hyundai, terutama kaca depan, sudah menggunakan kaca laminated.

Kaca laminated merupakan sebuah konstruksi kaca dimana ketika terjadi kerusakan, kaca tidak akan pecah berkeping-keping, melainkan tetap menjadi satu bagian. Biasanya, terjadi keretakan yang berbentuk seperti sarang laba-laba.

Kaca ini sendiri biasanya dilapisi oleh jenis material tertentu, biasanya adalah polyvinyl butyral (PVB), ethylene-vinyl acetate (EVA), atau Thermoplastic Polyurethane (TPU).

Dengan material pelapis inilah, kaca tidak akan menjadi pecahan berkeping-keping ketika pecah atau mengalami kerusakan, mengurangi resiko terjadinya cedera.

Selain itu, kaca ini rupanya bisa membantu mengurangi suara. Karena, lapisan tersebut bisa menjadi material yang membantu meredam dan menginsulasi suara dibandingkan kaca biasa dengan ketebalan yang sama.

Dengan penemuan sederhana ini, maka mobil Hyundai bisa tetap aman dan juga nyaman di saat bersamaan.

 

Share